Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran
Gurubelajar. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran . Modul ini akan membahas strategi mengintegrasikan ke-6 dimensi pada Profil Pelajar Pancasila ke dalam program kurikulum.
Dengan begitu, Profil Pelajar Pancasila dapat tumbuh dalam diri murid secara konsisten pada setiap fase..
TOPIK : Profil Pelajar Pancasila
Tentang ke-6 dimensi dalam Profil Pelajar Pancasila dan imlementasinya dalam pembelajaran
Adapun kunci jawaban ini admin dapatkan setelah mengikuti Pelatihan mandir yang ada di portal merdeka mengajar.
Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran
Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran sebagai berikut :
1. Yang termasuk luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah...
A. Capaian Pembelajaran
B. Profil Pelajar Pancasila X
C. Alur Tujuan Pembelajaran
D. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar
2. Berikut yang bukan termasuk 3 cara dalam mengintegrasikan ke-6 dimensi Profil Pelajar Pancasila secara konsisten dalam program kurikulum adalah....
A. Terintegrasi dalam program dan kegiatan ekstrakurikuler
B. Menjadi bagian dalam pembelajaran sehari-hari di kelas
C. Termuat dalam visi misi sekolah X
D. Pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila
3. 1. Tema projek yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek
2. Mata pelajaran yang berkaitan
3. Muatan elemen profil pelajar Pancasila yang ingin ditanamkan pada murid.
4. Fase murid
5. Keterkaitan tema dengan visi misi sekolah
6. Kondisi lingkungan dan budaya lokal setempat
Dari ke-6 poin di atas, yang perlu diperhatikan oleh satuan pendidik saat pelaksanaan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila adalah...
A. 1,2,3,4,5,6 X
B. 1,2,3,4,6
C. 1,3,4,6
D. 1,2,3,6
4. Dalam kegiatan ekstrakurikuler, murid berinteraksi dan belajar bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda dari teman sekelasnya. Hal ini termasuk penguatan dari dimensi...
A. Kreatif
B. Mandiri
C. Bernalar kritis
D. Berkebinekaan global X
5. Bu Ilmi adalah guru mata pelajaran PPKn kelas X. Saat pembelajaran ia memberikan muridnya projek mengamati konsep gotong royong yang berkembang di lingkungan tempat tinggalnya. Projek dilaksanakan secara individu. Bu Ilmi memberi waktu 1 bulan untuk murid mengamati dan melakukan wawancara dengan pemimpin dan warga setempat. Ia mengarahkan muridnya untuk membuat perencanaan projek dan memberikan kebebasan murid menentukan bentuk laporan hasil projek.
Praktik yang dilakukan Bu Ilmi adalah salah satu cara mengintegrasikan Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran, yaitu untuk dimensi ...
A. Dimensi bergotong royong, karena murid mempraktikan konsep gotong royong dalam projeknya
B. Dimensi mandiri, karena murid belajar membuat perencanaan projek dan mengatur jadwal wawancara X
C. Dimensi kreatif, karena murid belajar menghasilkan gagasan yang orisinal dalam memilih tema projek
D. Tidak ada jawaban yang benar
Kesimpulan
Adapun jawaban diatas hanya sebagai referensi bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal post test dalam platform merdeka mengajar.
Baca Juga :
Kunci Jawaban Post Test Modul 1 Apa dan Mengapa Profil Pelajar Pancasila
Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia
Kunci Jawaban Post Test Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global
Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong
Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Dimensi Mandiri
Kunci Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis
Kunci Jawaban Post Test Modul 7 Dimensi Kreatif
Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran pembelajaran
Demikianlah artikel admin tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran. Semoga bermanfaat
Posting Komentar
Komentar