Jawaban Kuis Pelajaran 1 Resilience : Tangguh & Teknologi Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Daftar Isi

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Jawaban Kuis Pelajaran Pelajaran 1 Resilience Tangguh & Teknologi  Program Guru Belajar Seri Semangat Guru.

Jawaban Kuis Pelajaran Pelajaran 1 Resilience Tangguh & Teknologi  Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru : Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi dirancang untuk memberikan solusi peningkatan kemampuan nonteknis (soft skills) bagi para guru dan tenaga kependidikan, sebagai pendukung akselerasi teknologi dalam kegiatan belajar mengajar saat ini.

Adapun Kurikulum Pelatihan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru : Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi di bagi menjadi 6 pelajaran. Di bawah ini admin akan uraikan 1 bersatu dari kenam kunci jawaban Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru yaitu :

Jawaban Kuis Pelajaran Pelajaran 1 Resilience Tangguh & Teknologi  Program Guru Belajar Seri Semangat Guru

Soal dan Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 1 Resilience : Tangguh & Teknologi

1. Apakah itu resiliensi?

Kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran

Kemampuan seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning

Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)

Kemampuan seseorang untuk mengelola stress elearning

2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?

SAMR adalah ukuran tingkat resiliensi

Resiliensi adalah R pada akronim SAMR

Resiliensi adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi

Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien

3. Apakah itu SAMR?

Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.

Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran

Langkah-langkah penggunaan teknologi dalam pembelajaran

Jenis-jenis aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran

4. SAMR adalah singkatan dari…

Substitution, Augmentation, Modification, Redefinition

Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition

Substitution, Automation, Modification, Redefinition

Substitution, Access, Modification, Redefinition

5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah ...

Saya harus menguasai banyak aplikasi

Saya harus menguasai semua aplikasi baru

Saya harus mengkombinasikan beberapa aplikasi

Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid

6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?

Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.

Usahakan bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat. Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.

Tidak perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.

Semua jawaban benar

7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Substitution?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

8. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

9. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

10. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

11. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

12. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

13. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

14. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

Soal dan Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Resilience : Tangguh & Teknologi

1. Apakah itu resiliensi?

Kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran

Kemampuan seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning

Kemampuan seseorang untuk mengelola stress elearning

Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)

2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?

Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien

Resiliensi adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi

Resiliensi adalah R pada akronim SAMR

SAMR adalah ukuran tingkat resiliensi

3. Apakah itu SAMR?

Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.

Langkah-langkah penggunaan teknologi dalam pembelajaran

Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran

Jenis-jenis aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran

4. SAMR adalah singkatan dari…

Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition

Substitution, Augmentation, Modification, Redefinition

Substitution, Automation, Modification, Redefinition

Substitution, Access, Modification, Redefinition

5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah

Saya harus menguasai banyak aplikasi

Saya harus menguasai semua aplikasi baru

Saya harus mengkombinasikan beberapa aplikasi

Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid

6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?

Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.

Usahakan bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat. Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.

Tidak perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.

Semua jawaban benar

7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Substitution?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

Soal dan Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 1 Resilience : Tangguh & Teknologi

1. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

2. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

3. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?

Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

4. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

5. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

6. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

7. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.

Substitution

Augmentation

Modification

Redefinition

Demikianlah artikel admin tentang Jawaban Bintek Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience. semoga bermanfaat.

Sumber : https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-semangat-guru-kemampuan-nonteknis-dalam-adaptasi-teknologi/

Asrul251
Asrul251 Menyukai Blog dan berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi admin di WA atau bisa  Klik langsung disini

Posting Komentar